Senin, 07 Juli 2014

Review Laneige Basic Care Trial Kit

Laneige Basic Trial Kit dan Song Hye Kyo menjadi Brand Ambassador
Hai hai hai.... Udah lama banget gak posting. Sibuk banget dari sebulan yang lalu pulang dari bali sampe sekarang malah urusan kuliah yang UAS nya bertepatan sama bulan Ramadhan.. (Alesan muluk :P )
Oke dech langsung aja ya kita capsus ke review nya..

Tentang Laneige:

Laneige adalah brand skincare dan kosmetik asal Korea. Laneige artinya adalah " salju " dalam bahasa Perancis. Laneige sendiri terbentuk sejak tahun 1994 dan semakin berkembang hingga sekarang.
Nah Laneige ini belum lama masuk kembali ke pasar Indonesia, jadi Laneige udah punya beberapa counter yang tersebar di kota besar Indonesia.
Brand ambassadornya song hye kyo lohh... Tau kaann.. Yang jadi pemeran utama di full house sama Rain oppa, trus That Winter, The Wind Blows bareng si ganteng Zo in sung, pernah cinlok juga sama hyunbin oppa di Worlds Within.

My Review:

Jadii semenjak nyobain laneige aku cinta banget sama brand ini. Laneige basic care adalah skicare korea pertama yang aku coba. Tapi aku stop sebentar karena nyobain trial kit nya history of whoo dan sulwhasoo brand korea juga tapi yang level dan harganya lebih tinggi dari laneige. Pengen nyobain ini karena penasaran banget sama brand skincare kelas atas itu gimana sik..
Tapi ya namanya cocok-cocokan ya, di aku line basic yg aku coba whoo dan sulwhasoo cenderung oily. 
Maka kembalilah aku ke laneige.

Aku sendiri terheran-heran. Padahal line basic laneige yang aku pakai itu moisture care ya yang melembabkan, sedangkan kulitku tipe kombinasi. Yang berminyak di T area yaitu dahi, hidung dan dagu tapi kering banget di bagian pipi. Awal pemakaian seperti biasa ada yang namanya purging yaitu pembuangan racun bekas krim ku sebelumnya yaitu krim dokter yang aku menyesal banget pakainya.. Hiks. Tapi purgingnya ga banyak cuma satu di pipi dan satu di dagu. Di tambah waktu itu aku jadi pager ayu nikahannya saudara yang pakai make up tebel dan alat make up nya tentu saja digunakan berjamaah sehingga kehiegenisannya dipertanyakan.. Wajahku yang emang sensitif menunjukkan kesensiannya deh. Tapi setelah itu wajahku jadi gampang di atur (emang rambut) hahaha
Wajahku jadi gak rewel gitu loh. Tiap pagi seneng banget liat kulit wajah. Gak oily, lembut, kenyal dan pori-pori besarku mengecil. Tapi line ini emang gak memutihkan ya, dia cuman line basic unt merawat kulit. Jadi jangan berharap bisa jadi putih. Untuk hasil laneige juga butuh waktu, gak simsalabim langsung jadi halus, jadi aku butuh sekitar 2mingguan kulitku menunjukkan perkembangan yang terlihat. Tapi efek lembab dan menyegarkannya dapet banget. Kulit pipiku yg sering kering bahkan sampai mengelupas dan perih berangsur-angsur berkurang. Apalagi aku pengguna tretinoin ya, yang belum tau tretinoin itu obat jerawat yang ampuh banget tapi sering bikin wajah jadi kering banget, mengelupas dan purging. Jadi penggunanya harus berbesar hati. Nah laneige ini juga bagus banget untuk kita yang sering beraktifitas di ruangan ber AC.

How To Use :

#Power Essential Skin Refiner Moisture
Laneige Skin Refiner Moisture
Diskripsi web:

- Removes dried keratin and purifies the skin for clear and transparent skin. 
- Bio Dusali, extracted from fermented seaweed with strong energy of life, supplies energy to the skin and promotes keratin turnover, while the Hyacinth extracts purify the skin from heavy metal, smog, and other harmful materials to leave the skin moist and transparent. 
- Exfoliating enzymes gently remove the dead skin cells with less irritation. Skin-nourishing royal jelly extracts and sugar cane extracts refine dry and rough skin for moist and healthy skin

Ini mirip toner ya? Memang teksturnya cair dan fungsinya membuka pori-pori untuk mempersiapkan kulit kita menerima perawatan selanjutnya
Cara Pakai:

Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih, kemudian tepuk-tepuk pelan pada wajah.

# Balancing Emulsion Moisture
Laneige Balancing Emulsion
Diskripsi web:

- Hydro balancing emulsion for dry and rough skin to keep soft and transparent.- Bio Dusali, extracted from fermented seaweed with strong energy of life, supplies energy to the skin and promotes keratin turnover, while the Hyacinth extracts purify the skin from heavy metal, smog, and other harmful materials to leave the skin moist and transparent.
- Jojoba oil, similar to the moisture barrier of the skin, and royal jelly, rich in nutrition, effectively moisturizes dry skin.

Emulsion itu apasih? Mungkin buat yang belum tahu pada bingung ya, mungkin dikiranya multivitamin anak-anak yang warnanya orange itu. Hehehe
Emulsion itu krim yang teksturnya cenderung cair dan tidak begitu kental dan gampang meresap ke dalam kulit. Fungsinya menutrisi kulit kita. Gitu.

Cara pakai :

Setelah menggunakan Power Essential Skin Refiner Moisture, aplikasikan Balancing Emulsion Moisture ke wajah kita.

#Water Bank Essence

Laneige Water Bank Essence
Diskripsi web:

- A 24-hour long-lasting moisture essence that contains mineral water for skin regeneration and Water Pump System for moisture circulation to safeguard skin moisture and hold it in to leave the skin moisturized and smooth. 
- Instantly dampens the skin with ample moisture and forms a natural moisture barrier on skin surface to protect the moisture that is in the skin. 
- Contains chestnut extracts and seaweed extracts to enhance keratin turnover to fight roughness and energizes the skin for a smooth and healthy texture.

Fungsinya bikin wajah kita kenyal, memperbaiki tekstur wajah jadi kulit lebih halus, meratakan warna kulit, dan mencerahkan wajah jadi gak kusam gitu. Teksturnya mirip emulsion tapi sedikit lebih cair. Dan sama sekali gak lengket.

Cara pakai :

Setelah menggunakan emulsion, aplikasikan Water Bank Essence pada wajah.

#Water Bank Moisture Cream

Laneige Bank Moisture Cream
Diskripsi web:

- A 24-hour long-lasting moisture cream with a strong hydrating effect and a rich texture to refine a rough skin into a smooth and shiny skin.
- Contains mineral water for skin regeneration and Water Pump System for a moisture circulation to safeguard skin moisture and hold it in to leave the skin moisturized and smooth.
- Contains grape seed oil and mango seed oil with anti-oxidant and soothing properties to emulsify the skin and supply nutrition and energy.

Teksturnya bener- bener cream banget yaitu kental dan memang paling padat diantara 3 pendahulunya tadi. Fungsinya yaitu pengunci kelembapan kulit kita. Jadi gak ada lagi itu kulit kering ngelupas dan perih. Kulit jadi dewy abis pakai ini. Dewy itu terlihat berkilau seperti minyakan, tapi bukan minyakan beneran lho dewy skin itu lembap dan menurut orang korea kulit yang sehat adalah yang dewy dan glowing.

Cara Pakai :
Pakai Water Bank Moisture Cream sebagai penutup akhir dari skincare ya. Ambil sedikit aja di totol di 5 titik dahi, hidung, 2 pipi dan dagu, lalu usapkan ke wajah sampai merata. Tapi karena wajahku kombination skin aku pakai moisture cream ini hanya di kedua pipiku aja.

Oia, sampe lupa nih. Rahasia skincare yang bagus banget. Buat yang sering nonton kdrama atau drama korea dan melihat adegan pemeran ceweknya pakai skincare paati udah tau deh. Setelah pakai skincare, usap-usap kedua telapak tangan sampai terasa hangat lalu tutupkan ke wajah hal ini agar penyerapan skincare semakin maskimal.

Yang kedua rajin srubbing dan masker wajah minimal sekalilah seminggu untuk mengangkat sel kulit mati. Ini juga memaksimalkan penyerapan skincaremu.

Yang ketiga. Pakai skincare itu yang terpenting adalah rutin. Bukan yang pakainya banyak-banyak ya. Untuk trial kit ini aja aku bisa pakai 1bulan lebih. Trial kit memang disediakan sebagai percobaan apakah cocok atau tidak dengan kita. Sayang banget kan kalau beli skincare mahal tapi ternyata gak cocok?

#Kesimpulan :

*skincare ini memang terbukti banget hasilnya walau memang harga full sizenya muahal, makanya aku pakai trial kit atau mini sizenya aja hhehe. Ya ada kualitas ada harga ya. Tapi tetep tergantung kita juga karena skincare itu cocok-cocokan ya.
*harga trial kitnya sekitar 90ribu sampai 120ribu tergantung olshopnya. Kalau di counter full sizenya muahal satu produknya sekitar 200 sampai 300 ribu. Tapi kalau beli di counter biasanya dapet hadiah gift set atau minisize.
*kemasan trial kitnya simple dan hiegenis kok, cuman untuk refinernya aja yang sering kebablasan karena lubangnya terlalu besar.

#Repurchase?

Tentu iya! Pasti akan beli lagi. Apalagi kulit sensitifku ini gampang rewel jadi soal skincare kalo udah cocok suka males ganti- ganti lagi. Tapi mungkin pengen nyobain line renew white nya karena pengen ngerasain efek whitening dari melacruiser yang katanya nih udah dipatenkan komposisinya sama Laneige.

#Where to buy?

Kamu bisa beli di counter ataupun online shop yang terpecaya, atau bisa beli disini.

17 komentar:

  1. Kak tanya dong, ak tertarik pke laneige nih. Pengen nyoba dlu. Klo pke laneige it ttep pke cleanser, foam, cream yg dpake sehari2 ato nggak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicoba aja sis, enak kok. Aku pakai sampai sekarang.. Kalo cleanser dan foam aku pakai yg biasanya aku cocok. Its ok kok. Kalo cream aku gak pakai. Pagi dan malam aku pakai laneige aja. Cuma kalo pagi aku tambahin sunblock atau bb cream aja unt menangkal sinar matahari sis...

      Hapus
    2. Hai aku mau tanya.. kalo pengalaman sis pakai sulwhasoo gmn? Saya lagi bingung mau coba laneige ato sulwhasoo..

      Hapus
    3. hai siendy, saya sudah pernah pakai sulwhasoo, karena produk tersebut termasuk ekslusif satu tipe dengan history of whoo. tapi ternyata saya tidak cocok, terlalu berminyak di wajah saya yang bertipe kombinasi. mungkin bisa kamu coba untuk ukuran sample atau minisize dulu agar tidak kecewa. semoga bisa membantu. salam cantikk.. :)

      Hapus
  2. hai mbk zahra, namaku sarah. mau tanya dong, katanya bisa beli trial kit ya ? itu terdiri dari apa saja, biayanya berapa, dan apakah terpercaya ? sebab saya tanya ke counter laneige, mereka tidak menjual trial kit katanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai sarah ardelia... memang sayapun dulu berfikir seperti itu, setelah tanya sama seller yg orang indo di korea sana, menurut dia sebenarnya trial kit itu memang ada untuk pelanggan yg berbelanja di counter dan diberikan secara gratis mungkin dengan maksud promosi ya, kalau cocok bisa beli lagi. kalau ukuran minisize memang ada biasanya juga ini dijual untuk bagi yang mau mencoba dulu, seperti skincare dari jepang hadalabo sis sering liatkan trialkitnya di jual supermarket kan? kalau untuk olshop terpecaya ada banyak kok.. kalau sis berminat sis bisa buka IG saya @liazshop dan saya juga baru membuat id di tokopedia dengan nama toko liazshop. disitu saya menjual berbagai macam skincare yang pernah saya pakai sehingga saya bisa menjelaskan karakteristik skincare tersebut. semoga membantu, terimakasih

      Hapus
  3. Hi aku baca review kmu ttg laneige jd tertarik banget. Kira" kalau diurutkan dari efek nya ke wajah dari Power Essential Skin Refiner Moisture, Balancing Emulsion Moisture,Water Bank Essence, Water Bank Moisture Cream kmu paling suka yg mana ya? Pengen beli tapi mau coba satu" dlu

    BalasHapus
  4. Hallo numpang promote ya ka
    Yang mau order atau tanya2 soal.laneige trial kit and sample bisa cek.ig aku : nov_thailandskincare ak jual 100% original guarantee range harga yg ak.jual mulai dari 70rb-150rb

    Thank you :-)

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. sis aku nisa , aku dh beli produk ini di ol shop juga sii , tapi ku bingung apakah , kalau sudh memakai 4 item ini boleh dicampur cream muka aku yang biasa aku pakai atau cuma pakai 4 item ini aj soalnya aku hbs pakai ini pasti lajut ke bb/ cushion bisa jga foundation ,, saran ya donk sis

    BalasHapus
  8. Makasih review nya kak, mau nanya itu dipakainya brp kali sehari ya? Dan lebih baik waktunya kapan? Trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo rara, kebetulan aku juga pake laneige water bank yang dijelaskan oleh blogger. Untuk pemakaiannya sebaikanya 2x sehari, saat pagi setelah mandi dan sebelum beraktivitas kemudian malam hari setelah beraktivitas :)

      Hapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. ka ini boleh ga dipakainya 1 produk aja sehari, apa memang harus 4 rangakaian sekaligus dalam pengaplikasian?

    BalasHapus
  11. kak, moisture cream sama gel cream sama gak?

    BalasHapus
  12. Kak mohon dibales yaa :< saya kan beli basic care light tapi yg saya bingung basic care light itu jatuhnya ke toner/essence/ moisturiz? Atau bukan itu semuaaa? :( thxx sekian

    BalasHapus