Selasa, 13 Mei 2014

Review korean BB cream etude cotton fit

BB CREAM ETUDE COTTON FIT KEMASAN NO 2 LIGHT

BB cream mungkin sudah jadi kebutuhan sehari-hari. Bahkan mungkin jadi urutan nomor satu dalem list make up wajib harian kita. Gak perlu dijelasin lagi ya apa itu BB cream dan dari mana asalnya.
BB cream sendiri sekarang identik sama korea. Kenapa? Bisa jadi karena korea yang (katanya) adalah negara yang banyak warganya menjalani operasi plastik demi sebuah kecantikan, konon setelah operasi BB cream digunakan untuk menutupi luka bekas operasinya. Terus sampe sekarang memang di korea sana BB cream ini laris manis banget kayak kacang goreng. Akhirnya perusahaan berlomba-lomba ngeluarin produk BB cream mereka.

Makanya sekarang kebanyakan BB cream yang membahana dimana-mana itu buatan korea. Aku sendiri sih belum nyobain banyak BB cream. Cuma cotton fit nya etude, BB cream ponds, maybeline BB cream dan maybeline BB stick (bakal aku review lain kali hehe ). Cuman dari BB cream yang pernah aku cobain itu, ini adalah BB cream paling maknyuuuss buat ditampolin ke muka.



BB cream etude cotton fit yang aku beli yaitu warna no.2 light. Ini warna yang paling cerah dari seri ini dan ku pilih karena wajahku termasuk kategori putih kekuningan. Tapi walaupun punya kulit cerah wajahku penuh dengan dosa-dosa bekas jerawat yang sering bikin gak pede. Dari foto bisa dilihat kalo BB cream cotton fit ini memang bisa menutupi kemerahan bekas jerawat dan bintik-bintik hitam yang kecil. Tapi gak bisa nutupin bekas jerabat alias jerawat batu yang gede banget bakal tetep keliatan. 
Dan selain menutupi aku juga suka efek glowy yang dihasilkan. Tapi kalo pake BB cream ini harus cermat milih bedak. Kenapa? Karena salah bedak bisa nimbulin kesan lengket dan cakey jadi wajah ga keliatan alussss gitu. Kalo kurang alusss mungkin bisa dislender aja (abaikan) :P

Biasanya kalo pake BB cream ini sih aku gak pake bedak atau pakai bedak tipis-tipis aja di daerah pipi yang deket mata dan dahi. Rasanya tetep aneh kalo gak bedakan karena udah biasa. Tapi kalo dari yang aku tonton youtube tutorial memang banyak yang ngak pake bedak biar dapet efek dewy dan glowy ala korea.

Using BBcream etude cotton fit

Kulit lebih glowing dan noda hitam tersamarkan ( BB cream etude cotton fit )


Dan..... Alasan kenapa BB cream ini must have banget, karena manfaat skincarenya juga ada yaitu whitening, anti aging, anti darkening dannnn spf 30/PA++ yang berguna untuk menangkal sinar matahari UVA beserta UVB. Ini yang bedain BB cream sama foundie kebanyakan karena selain mengcover BB cream juga punya fungsi perawatan.
BB cream ini bikin glowy tapi ga minyakan kok. But untuk yang punya kulit berminyak tetep bakal kurang tahan lama dibanding yang punya kulit kering. Di kulit kombinasiku BB cream ini bisa bertahan lama kok. Cuma dibagian T area aja yang agak bubar jalan. Biasanya aku pakai kertas wajah untuk kurangin minyaknya.

Dari segi kemasan BB cream cotton fit etude ini oke punya karena ada pump yang tentu bisa mengontrol sedikit banyaknya BB cream ketika dipencet dan tentunya kemasan ini lebih hiegenis karena gak perlu coel-coel pake tangan kan..

How to buy?

Sekarang etude udah punya beberapa gerai di kota-kota besar Indonesia tapi harganya jauh lebih murah kalo beli online. Aku beli ini online seharga Rp 150.000,- kurang lebihnya untuk ukuran 60ml. Dan untuk pemakaian setiap hari produk ini bisa dibilang irit karena pakai sedikit aja udah cukup ga perlu banyak-banyak. Jadi bisa dipakai sampai berbulan-bulan bahkan perkiraanku mungkin setahun. Hehehe. Soalnya aku udah beli lumayan lama tapi aku pake ngelenong tiap hari sebelum ngantor (kadang kalo mau kuliah sore juga make lagi) tapi sampe sekarang belum ada tanda-tanda pencetannya susah dipencet ato tanda penghabisan.

Plus:
* bisa mengcover noda bekas jerawat dan bintik hitam.
* efek glowy.
* manfaat skincare.
* kemasan pump memudahkan mengontrol keluarnya BB cream dan hiegenis.
* harga standart sesuai dengan kualitas dan irit.

Minus:
# harus pilih bedak yang sesuai.
# belinya harus ke kota besar atau harus online biar lebih murah.

Repurchase:
Of course yes... (sambil nyobain sample dari brand lain sik) hehehe sapa tau ada yang lebih cocok..
Buat temen-temen yang penasaran pingin nyoba, bisa beli disini...

2 komentar: