Selasa, 13 Mei 2014

Tips Bikin Gradient Lips Ala Aku

Punya beberapa lipstik itu bukan cuma untuk koleksi. Tapi lebih ke kebutuhan bereksperimen dan meningkatkan kretivitas seninya berdandan (halah). Why? Karena biasanya aku ber eksperimen untuk mencampurkan 2-3 warna lipstik atau membuat gradient.
Gradient ini bikin bibir terlihat beda dari dengan hanya memakai satu warna lipstik penuh diseluruh bibir terlihat unik aja gitu. Gradient lips ini udah booming banget di korea karena motto make up nya orang korea adalah natural dan terlihat lebih muda. Itu yang membedakan make up korea dengan lainnya.

Langkahnya:

1. Pakai lipbalm supaya bibir lembab. Aku biasanya memilih lipbalm yang ber spf supaya melindungi bibir dari sinar matahari. Biar bibirku yang gelap ini ga tambah item....

2. Pakai lipstik berwarna natural atau nude diseluruh bibir.

3. Baru deh olesin lipstik berwarna merah atau yang lebih cerah atau berwarna segar di bibir bagian dalam. Lipstik andalan aku yang selalu bertugas dengan baik soal ini adalah pixy "delightful rose" glam lasting lipstik.

4. Gunakan sedikit bedak atau bb cream atau foundie untuk garis bibir bagian luar yang bikin kesan bibir mungil dan menyatu dengan kulit. Untuk tugas ini andalanku adalah maybeline BB stick.

TARAAA....

Bibir mungil imut dari trik gradientlipspun jadi milikmuuu...
Oiya, selain pakai pixy delightful rose aku biasanya juga pakai liptint favoritku "my lips eat cherry" dari the faceshop. Liptint korea punya ini emang jempolan banget. Warnanya bener-bener natural dan tahan lama.
Tapi kalau pake liptint urutannya diganti ya....

Pakai liptint dulu, baru pake lipstik nudenya... kenapa??? Karena kalo udah pake lipstik liptintnya gak bisa menyatu dengan kulit bibir jadi warnanya bakal rusak, pecah dan gak terlihat alami.. Dan pakai lipbalmnya tipis aja karena liptintnya nanti jadi susah nyerep... gitu...
Aku share beberapa contoh eksperimen percampuran lipstik dan gradient lipsnya ya..
Selamat mencoba dirumahmu yaa.. ^^
(Ya iyalah masa dirumahku...)
:P peace v

1. Orange Gradient Lips

Penampakan Sariayu Toba
Tambahin lipstik berwarna segar Pixy delightful rose
Smileeeee
Pose duluuuu...
Aplikasiin tipis-tipis BB stick maybeline dan JREEEENNGGG (pose sok imut banget bibirnya)
Jadi de gradient orange lips nyaaa n.n warnanya cenderung milky

Tidak ada komentar:

Posting Komentar